BeritaKecelakaanTangerang Selatan

Pesawat Tecnam Cessna P2006T Jatuh di Serpong, Benyamin Turun Ke Lokasi

102
×

Pesawat Tecnam Cessna P2006T Jatuh di Serpong, Benyamin Turun Ke Lokasi

Sebarkan artikel ini
Terlihat terpal yang digunakan tim evakuasi untuk mengamankan jenazah korban pesawat tecnam Cessna P2006T yang jatuh pada Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Sebuah Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan (Tangsel) sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mendatangi lokasi peristiwa tersebut dengan sejumlah petugas untuk membantu evakuasi.

“Saya mendapatkan laporan ketika sedang ada kegiatan, kemudian Damkar langsung meluncur memberikan bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan kecelakaan ini,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat, kata Benyamin, korban ada tiga dari penerbangnya atau awak yang bersangkutan.

“Kemudian korban di bawa ke RS Polri. Memang agak lama evakuasinya karena ada yang kondisinya terjepit. Tapi, alhamdulillah, semua sudah dievakuasi,” terangnya.

Benyamin menuturkan pihaknya menerjunkan sebanyak 20 armada untuk mengevakuasi korban kecelakaan pesawat.

“Saya memerintahkan armada satu unit yang dikerahkan kurang lebih 20 penyelamatan. Saya terjunkan petugas sampai seperlunya, sampai dibutuhkan oleh KNKT, karena teknisnya oleh KNKT. Mudah-mudahan besok sudah selesai,” terangnya.

“Kami merasa prihatin atas kejadian tersebut semoga ada hikmahnya,” tambahnya.

Dari pantauan di lokasi, terlihat kain terpal dipasang mengelilingi lokasi kejadian untuk menghindari jarak pandang warga yang hadir melihat peristiwa tersebut.

Namun dari kejauhan terlihat beberapa kantung jenazah berjejer di lokasi kejadian. (Idris Ibrahim/Red)

Bagikan: