Pemkot Tangerang Luncurkan Sekolah Branding, Wakil Walikota: Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Sekolah Branding pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Peluncuran program Sekolah Branding di Kota Tangerang, Selasa 24 Mei 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Sekolah Branding pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Program tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan setelah pandemi Covid-19. Sekolah Branding merupakan program sekolah yang mengedepankan keunggulan dan potensi yang dimiliki sebagai identitas dari sekolah tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan, program ini menjadi inovasi baru sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Ini menjadi inovasi baru di bidang pendidikan, sehingga memudahkan orang tua dan anak didik untuk bisa lebih spesifik menentukan sekolah sesuai dengan minat bakatnya,” ujar Sachrudin saat menghadiri acara peluncuran program Sekolah Branding, Selasa 24 Mei 2022.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah kembali diberlakukan menjadi kesempatan baik bagi sekolah untuk terus meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikannya sesuai dengan potensi dari para peserta didiknya.

“Jadi sekolah akan menganalisis kelebihan dan kelemahan dari potensi sekolahnya dan menentukan identitas keunggulan sekolahnya berdasarkan hasil riset secara matang,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludiin menjelaskan bahwa sudah ada 60 SD dan Seluruh SMP di Kota Tangerang yang menerapkan Sekolah Branding di masing-masing sekolahnya.

“Seperti SMPN 16 brandingnya unggul dalam bidang olahraga dan beberapa waktu lalu 4 siswanya sudah masuk ke tingkat nasional untuk cabang olahraga futsal dan sepak bola,” pungkas Jamaluddin.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga merilis buku tentang pengalaman belajar selama masa pandemi karya siswa siswi dan guru di Kota Tangerang. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait