BeritaKab. Tangerang

Incar Tiket PKB di Pilbup Tangerang, Maesyal Rasyid Janji Bangun Ponpes

100
×

Incar Tiket PKB di Pilbup Tangerang, Maesyal Rasyid Janji Bangun Ponpes

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyampaikan visi dan misinya di DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tangerang, Sabtu, 18 Mei 2024. (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Bakal Calon (Balon) Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menjanjikan akan membangun pondok-pondok pesantren di Kabupaten Tangerang jika diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan terpilih menjadi Bupati Tangerang periode 2024-2029 pada Pilkada 2024.

Janji politik Maesyal tersebut diucapkan saat memaparkan visi dan misi Balon Bupati Tangerang pada acara ta’aruf dan penyampaian visi misi Balon Bupati Tangerang yang diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Sabtu, 18 Mei 2024.

“Saya yakinkan di sini, setelah program sanitasi pesantren yang sudah berjalan, saya tambah dengan pembangunan pondok pesantrennya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Maesyal.

Selain itu, Maesyal juga menjanjikan akan melakukan program pemberdayaan untuk kalangan santri dengan memberikan beasiswa.

“(Beasiswa ini) untuk siswa di sekolah umum, juga santri. Kalau ditanya mana buktinya? Nanti saat saya dipercaya oleh rakyat (sebagai Bupati Tangerang),” tekannya.

Maesyal mengusung visi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Sejahtera dan Berdaya Saing 2029 (Tangerang Sejahtera, Semakn Gemilang).

Visi tersebut kemudian diterjemahkan ke dalam 6 misi di antaranya :
1. Mengoptimalkan layanan kesehatan dengan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang berkualitas di setiap kecamatan serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat bagi seluruh masyarakat.
2. Meningkatkan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat serta tingginya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tangerang.
3. Mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai penggerak ekonomi kerakyatan serta memperkuat sistem perdagangan dan jasa untuk pengembangan ekonomi daerah.
4. Meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar serta mewujudkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Tangerang.
5. Meningkatkan penanganan masalah lingkungan serta melindungi keanekaragaman hayati untuk generasi masa depan.
6. Meningkatkan efektivitas, efisiensi dan transparansi dalam penyelenggaraan pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi di seluruh perangkat daerah.

Selain itu, Maesyal juga menetapkan enam program unggulan, di antaranya :
1. Tunas (talenta unggul generasi sehat) untuk bidang kesehatan.
2. Setara (sekolah terpadu ramah anak) untuk bidang pendidikan.
3. Prospek (Program sosial pengembangan ekonomi kerakyatan dan daerah) untuk bidang perekonomian.
4. Selaras (Sistem lingkungan yang aman dan berkesinambungan) untuk bidang lingkungan hidup.
5. Prima (pemerintahan yang inovatif, maju, smart) untuk bidang tata kelola pemerintahan. (Red)

 

Bagikan: