FKP Kota Tangerang Gelar Pelatihan Wirausaha, Target Lahirkan 1.000 Pengusaha Muda

Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang kembali menggelar pelatihan kewirausahaan khusus untuk pemuda pada Selasa 28 Juni 2022 di Aula VIP Stadion Benteng Reborn.
Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang menggelar pelatihan kewirausahaan khusus untuk pemuda, Selasa 28 Juni 2022 di Aula VIP Stadion Benteng Reborn. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang kembali menggelar pelatihan kewirausahaan khusus untuk pemuda pada Selasa 28 Juni 2022 di Aula VIP Stadion Benteng Reborn.

Pelatihan yang digelar FKP ini terbuka bagi masyarakat Kota Tangerang berusia 16-30 tahun. Kegiatan ini dilakukan selama 10 hari dan terbagi dalam 20 sesi dengan target 1.000 wirausaha muda terlahir. Para peserta akan mendapatkan materi seputar kewirausahaan dan juga kesempatan untuk berkolaborasi dengan pelaku usaha lainnya.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini kembali dibuka setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut hasil berkolaborasi dengan Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Ketua FKP Affan Arisga menjelaskan bahwa untuk pelatihan kali ini lebih difokuskan pada strategi bisnis digital. Terlebih lagi saat ini platform online dan juga e-commerce sudah menjamur, sehingga bisa meminimalisir modal usaha bagi pemula.

“Untuk sekarang kami fokus pada workshop pemanfaatan platform digital. Selain karena memang sudah banyak e-commerce, hal ini bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir modal awal untuk sewa tempat,” ujar Affan.

Setelah mendapatkan pelatihan dari FKP, para peserta nantinya akan diarahkan untuk bergabung ke dalam forum agar tetap mendapatkan saling berjejaring dengan sesama pelaku UMKM. Pendampingan ini akan berlangsung secara kontinyu sampai peserta dianggap sudah bisa menjalankan bisnisnya secara mandiri.

“Targetnya setelah acara, kami akan inkubasi teman-teman untuk masuk ke FKP, karena kami selalu punya kegiatan. Kamk datangi tempat usahanya, dan kami berikan pendampingan yang sesuai denga bisnis yang mereka jalankan itu,” lanjutnya.

“Kegiatan diadakan selama 10 hari, dalam 20 sesi yang berbeda. Untuk acaranya ada seminar dan workshop. Untuk workshopnya kali ini kamk lebih fokus kepada digitalisasi,” pungkas Affan. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait