BeritaKab. TangerangOlahraga

Cari Bibit Atlet Junior, Percasi Kabupaten Tangerang Gelar Latihan di SDC Gading Serpong

205
×

Cari Bibit Atlet Junior, Percasi Kabupaten Tangerang Gelar Latihan di SDC Gading Serpong

Sebarkan artikel ini
Latihan rutin olahraga catur yang digelar oleh Percasi Kabupaten Tangerang di Mall SDC Gading Serpong, Minggu, 12/05/2024. Melalui gelaran rutin ini Percasi bermaksud menjaring bibit-bibit atlet junior. (Foto: Istimewa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tangerang terus mencari calon-calon atlet junior, salah satunya menggelar latihan bersama di Mall SDC Gading Serpong, Minggu, 12 Mei 2024.

Kegiatan yang akan dihelat secara rutin setiap dua pekan itu pun disambut antusias pecatur junior di Kabupaten Tangerang.

Ketua Percasi Kabupaten Tangerang Hendra mengatakan, latihan rutin ini menjadi program untuk mencari bibit-bibit unggul calon atlet catur di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi para pecatur junior untuk mengasah kemampuan sekaligus mendapatkan bimbingan dari master catur, juga atlet catur Percasi Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Hendra mengatakan, dirinya sangat bergembira karena pada pekan pertama latihan bersama tersebut, hadir para pecatur junior dari berbagai klub di Kabupaten Tangerang, juga dari perseorangan. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Di sini peserta berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari master nasional Pak Sugeng Haryanto yang berbagi tips dan trik bermain catur. Tentunya sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi para pecatur junior,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, peserta yang memiliki kemampuan mumpuni, akan direkrut menjadi atlet junior catur Percasi Kabupaten Tangerang, dan akan terus digembleng untuk terjun di berbagai event mewakili Percasi Kabupaten Tangerang.

“Target kami terdekat adalah rekrutmen atlet catur junior usia 17 tahun yang akan bertanding pada PON Banten,” katanya.

Latihan bersama ini akan terus dilakukan setiap dua pekan sekali. Selain mengasah kemampuan para atlet catur junior, juga sebagai upaya regenerasi.

“Karena regenerasi sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi membanggakan atlet catur yang telah diraih Percasi Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Red)

Bagikan: