BeritaKab. Tangerang

Bertekad Rebut Kembali Juara Umum Porprov, KONI Kab. Tangerang Siapkan 184 Atlet

44
×

Bertekad Rebut Kembali Juara Umum Porprov, KONI Kab. Tangerang Siapkan 184 Atlet

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu memberikan sambutan pada acara Penandatangan Perjanjian Pengikatan Atlet dan Pelatih KONI Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang bertekad kembali merebut gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-7 yang akan dihelat 2026 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya dengan melakukan pengikatan atlet dan pelatih.

“Hari ini kami melakukan penandatangan pengikatan antara KONI Kabupaten Tangerang dengan 184 atlet dan 37 pelatih dari 39 cabang olahraga,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu disela-sela acara Penandatangan Perjanjian Pengikatan Atlet dan Pelatih KONI Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Kamis, 11 Juli 2024.

Eka menerangkan, tujuan pengikatan atlet dan pelatih tersebut agar mereka benar-benar fokus mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Porprov Banten ke-7.

“Kami mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari sehingga optimis kembali meraih juara umum Porprov,” katanya.

Selain itu, lanjut Eka, KONI Kabupaten Tangerang juga akan memfasilitasi atlet yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari UMN.

“Kami bekerjasama dengan UMN, Kami mengembangkan atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan,” terangnya.

Sementara Director Research and Community Outreach LPPM UMN Winarno menerangkan, UMN memberikan peluang kepada para atlet berprestasi dari KONI Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Kami ada beasiswa 100 persen melalui jalur testing beasiswa. Kalau lulus bisa mendapat beasiswa 100 persen. Jika semasa kuliah bisa mempertahankan prestasi akademiknya, bisa mendapatkan beasiswa terus sampai lulus,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Tangerang meraih juara umum saat menjadi tuan rumah Porprov Banten ke-5 tahun 2018 dengan perolehan sebanyak 558 medali di antaranya sebanyak 219 mendali emas, 191 medali perak dan untuk mendali perunggu sebanyak 148. Namun pada Porprov ke-6 yang berlangsung tahun 2022 di Kota Tangerang, perolehan medali menurun menjadi 485  medali, sehingga hanya meraih posisi kedua. Sementara posisi juara umum diraih Kota Tangerang dengan 638 medali. (Red)

Bagikan: