Bimmer.ID Luncurkan Layanan Iklan Premium untuk Audiens Premium di Indonesia dengan “Bimmer Connected Audiences”

waktu baca 3 minutes
Kamis, 8 Mei 2025 14:14 0 Elvira

EKBIS | TD —Bimmer.ID, platform media dan komunitas BMW terbesar di Indonesia, baru saja meluncurkan layanan terbaru mereka, “Bimmer Connected Audiences.” Ini adalah platform iklan push notification premium pertama yang ditujukan untuk audiens high-net-worth individuals (HNWI) yang merupakan penggemar mobil premium, serta audiens dari SES A dan B+ di Indonesia. Layanan ini hadir untuk mengisi celah di pasar dalam lanskap adtech yang semakin kompetitif, di mana banyak platform digital advertising cenderung menyasar audiens massal.

Berbeda dengan platform lain yang menargetkan pasar yang sudah jenuh, Bimmer.ID memilih pendekatan Blue Ocean Strategy untuk menciptakan ekosistem eksklusif. Layanan ini bertujuan memberikan solusi iklan yang lebih terarah dan efisien bagi merek yang ingin menjangkau audiens premium, yaitu pemilik BMW dan konsumen berdaya beli tinggi di berbagai kota besar di Indonesia.

Yollis Michdon Netti, Founder dan CEO Bimmer.ID, menjelaskan, “Kami menciptakan ekosistem premium kami sendiri dengan menawarkan format iklan dan eksklusivitas yang tidak dimiliki oleh platform lain.”

Komunitas BMW sebagai Kekuatan Utama
Bimmer.ID memiliki lebih dari 475.000 anggota dalam komunitasnya, yang terdiri dari berbagai klub BMW, MINI Cooper, BMW Motorrad, dan penggemar mobil premium di Indonesia. Dengan lebih dari 85% audiens berusia 25-54 tahun dan tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur, platform ini telah menjadi pusat bagi para pemilik dan penggemar mobil premium BMW di Indonesia.

Sejak didirikan pada 2017, Bimmer.ID telah menjalin kerja sama dengan berbagai klub dan komunitas BMW di seluruh Indonesia, termasuk BMW Car Clubs Indonesia dan BMW Motorrad Community Indonesia. “Kami bukan hanya platform media, tetapi juga jembatan yang menghubungkan merek dengan komunitas premium yang sulit dijangkau,” tambah Yollis.

Fitur Unggulan Bimmer Connected Audiences
Bimmer Connected Audiences memanfaatkan data first-party yang dipadukan dengan data dari sumber online dan offline untuk memberikan iklan push notification yang akurat. Dengan lebih dari 15 juta pengguna premium dan 100 juta perangkat terhubung, platform ini memungkinkan merek untuk melaksanakan kampanye yang sangat terarah dan relevan.

Beberapa fitur unggulan dari Bimmer Connected Audiences meliputi:

  • Menjangkau Audiens Premium: Memungkinkan merek untuk menargetkan pemilik mobil premium dan audiens dengan daya beli tinggi.
  • Push Ads Direct-to-Device: Iklan dikirim langsung ke perangkat mobile pengguna, tanpa bergantung pada algoritma media sosial.
  • Kampanye yang Sangat Tersegmentasi: Iklan dapat disesuaikan berdasarkan lokasi, minat, jejak digital, hingga acara yang dihadiri oleh audiens.
  • Layer Data Terintegrasi: Dibangun dengan data first-party dan platform DMP terpercaya untuk melakukan targeting berdasarkan demografi, lokasi, perilaku, dan minat.

Platform ini membuka peluang bagi berbagai sektor, termasuk otomotif, perbankan, fintech, perjalanan, fashion, barang mewah, teknologi, FMCG, retail, dan F&B yang ingin menjangkau audiens premium di Indonesia.

“Dengan Bimmer Connected Audiences, merek dapat terhubung dengan audiens yang tepat pada waktu yang tepat, dalam konteks yang paling relevan,” tutup Yollis.

Tentang Bimmer.ID
Bimmer.ID adalah platform digital yang menghubungkan pemilik dan penggemar BMW di Indonesia. Menyediakan berbagai informasi mengenai berita BMW, aksesoris, komunitas, dan gaya hidup premium, Bimmer.ID tidak berafiliasi dengan BMW Group atau entitas terkait lainnya. (*)

LAINNYA