BeritaKecelakaanTangerang Selatan

Pemkot Tangsel Kirim 22 Ambulans Bantu Korban Kecelakaan di Palimanan

111
×

Pemkot Tangsel Kirim 22 Ambulans Bantu Korban Kecelakaan di Palimanan

Sebarkan artikel ini
Dinas Kesehatan Kota Tangsel saat melepas tim medis menuju RS di Cirebon dan RS di Majalengka untuk membantu penanganan korban kecelakaan bus peziarah asal Ciputat Timur, Senin, 4 Maret 2024. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengirim bantuan tim medis dan 22 armada ambulans untuk membantu penanganan korban kecelakaan bus rombongan di Palimanan.

Kepala Dinkes Tangsel, dr. Allin Hendalin, pengiriman puluhan ambulans untuk mempercepat proses penanganan seluruh korban, termasuk nantinya bantuan medis lanjutan hingga kepulangan ke Tangsel.

“Kami mengirimkan total 22 ambulans, dimana 10 ambulans mengarah ke RS di Cirebon, 10 ambulans mengarah ke RS Majalengka yang menjadi tempat penanganan korban, serta 2 ambulans dari PSC 119,” terangnya, Senin, 4 Maret 2024.

Hal tersebut, kata Allin, sesuai instruksi Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie untuk siaga terhadap perkembangan di lapangan serta mengerahkan tim medis terbaik dalam penanganan tersebut.

“Instruksi Pak Wali untuk standby dan memperhatikan segala bentuk perkembangan di lapangan. Kami juga siagakan apabila Rumah Sakit Umum disiapkan untuk penanganan korban lanjutan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus rombongan peziarah warga Ciputat Timur (Ciptim) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kecelakaan di ruas tol Cipali – Palimanan KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta pada Minggu 3 Maret 2024.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 61 korban mengalami cedera, dan 1 orang atas nama Yuyun (47) meninggal dunia. (Idris Ibrahim)

Bagikan: