hpn2024
BeritaTangerang Selatan

Pemkot Tangsel Bangun Gedung Baru SDN Paku Alam 1 Seluas 2.000 Meter

583
×

Pemkot Tangsel Bangun Gedung Baru SDN Paku Alam 1 Seluas 2.000 Meter

Sebarkan artikel ini
Waki Kota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan gedung baru SDN Paku Alam 1 di Kecamatan Serpong Utara, Jumat, 17 Maret 2023. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, meresmikan gedung baru SDN Paku Alam 1 di Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Jumat , 17 Maret 2023.

Sekolah tersebut berdiri di atas lahan 2.769 meter persegi.

Benyamin mengatakan, selain fasilitas ruang belajar, toilet, musala, sekolah tersebut juga dilengkapi lapangan olahraga.

Dia mengajak seluruh warga sekolah serta orang tua murid menjaga fasilitas sekolah itu, terutama soal kebersihan.

“Saya berpesan kepada para guru agar apa yang tadi disampaikan oleh pak kepala dinas pendidikan kalau anak-anak kita dilibatkan dalam kebersihan lingkungan, kita ingin membangun sejak dini karakter yang peduli akan lingkungan,” ucapnya.

Benyamin berharap dukungan serta doa dari masyarakat untuk berperan aktif  membangun Kota Tangerang Selatan khususnya pada sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap setelah pembangunan ini rampung, keterlibatan masyarakat dan rasa memiliki untuk memelihara lingkungan yang sudah baik ini tentu sangat dibutuhkan oleh kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni menjelaskan pembangunan SDN Paku Alam 1 ini, sebagai jawaban dari harapan seluruh guru dan masyarakat.

“Dulunya SD ini dua shift, pagi dan sore siswanya 500. Hari ini dibangun 15 kelas tadinya cuma 5,” terangnya.

Pembangunan ini tentunya, kata Deden, akan meningkatkan kualitas belajar bagi peserta didik. Dan ia juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga bangunan yang telah diresmikan. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan: