Pelanggan di Balaraja Apresiasi Kinerja Perumdam TKR

waktu baca 2 minutes
Kamis, 11 Mei 2023 13:38 0 Redaksi TD

KABUPATEN TANGERANG | TD — Warga di Perumahan Taman Balaraja dan Villa Balaraja mengapresiasi kinerja petugas Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) yang merespon cepat saat terjadi gangguan layanan pada pekan kemarin.

Diketahui layanan air bersih Perumdam TKR di dua perumahan tersebut sempat terkendala, tetapi petugas Perumdam TKR segera dapat mengatasinya.

“Pekan kemarin aliran air memang sempat mati, tapi kami langsung dapat bantuan air dalam tangki yang dikirim petugas Perumdam TKR, dan sekarang sudah normal kembali,” ujar Tugiyanto, warga di Blok E Perumahan Taman Balaraja, Kamis, 11 Mei 2023.

Adanya gangguan layanan air bersih tersebut, kata dia, sebelumnya juga sudah diinformasikan oleh petugas Perumdam TKR, sehingga warga dapat menyetok air memenuhi kebutuhannya.

“Memang setiap kali akan ada gangguan kami selalu dapat informasi, saya selaku Ketua RT lalu meneruskannya ke warga. Kalau pekan kemarin memang di sini sedang banyak yang hajatan juga, jadi kebutuhan air juga lumayan banyak, tapi kami cukup terbantu karena ada kiriman air dalam tangki,” katanya.

Petugas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang memeriksa aliran air di Perumahan Taman Balaraja, beberapa hari yang lalu. (Foto : Istimewa)

Selain itu, dirinya juga memaklumi saat gangguan itu terjadi. Sebab menurutnya, pasti ada saja kendala dalam layanan publik, terlebih layanan air bersih yang memang butuh proses dari mulai hulu (produksi) sampai ke pelanggan.

“Menurut kami sangat wajar jika ada gangguan layanan, walaupun di blok pemukiman kami yang sering airnya tidak mengalir. Tapi kami memaklumi, terlebih saat kami laporkan jika ada gangguan, petugas dari Perumdam juga cepat merespon,” terangnya.

Senada, Yitno, warga di perumahan Villa Balaraja, Sukamulya yang juga sempat mengalami gangguan layanan menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas Perumdam TKR yang cepat merespon keluhannya.

“Selama terjadi gangguan, kami mendapatkan bantuan air yang dikirim pakai mobil tangki, bahkan petugasnya bekerja dari siang sampai malam,” katanya.

Yitno yang juga selaku ketua RT di pemukiman warga tersebut menilai, sinergi antara dirinya dengan petugas Perumdam TKR sudah baik, karena setiap kali ada keluhan, ketika disampaikan mendapatkan respon yang cepat.

“Jika diberikan penilaian atas layanan yang diberikan melalui aplikasi, saya pasti beri bintang empat,” pungkasnya. (Red)

LAINNYA