Masyarakat Keluhkan Bansos Ke Ombudsman Banten

waktu baca 1 menit
Rabu, 13 Jan 2021 18:00 0 96 Redaksi TD

BANTEN | TD – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Dedy Irsan mengatakan pihaknya pada tahun 2020 menerima laporan masyarakat sebanyak 587 terkait dengan pelayanan publik. Sebanyak 191 laporan terkait bantuan sosial (bansos) dampak covid-19 dari pemerintah.

“Tahun 2020, kami sudah menyelesaikan sebanyak 87 persen atau 503 laporan yang diterima. Untuk pengaduan penerimaan bansos rata-rata laporan sudah langsung di tindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten atau kota,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers secara virtual, Rabu (13/1/2021)

Dedy menambahkan, berdasarkan penilaiannya banyak pemerintah daerah kabupaten dan Kota di Provinsi Banten harus segera meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Sebab banyak pelayan publik yang tidak memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat

“Untuk dinas yang mendapatkan laporan terbanyak adalah Dinas Sosial di kabupaten/kota, Kantor Pertanahan kabupaten/kota, Dinas Pendidikan kabupaten/kota, dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota,” ungkapnya.

Dedy menambahkan, pihaknya pada tahun 2020 tidak melakukan survei penilaian pelayanan publik kepada pemerintah daerah di Provinsi Banten akibat pandemi covid-19. Ia berjanji pada tahun 2021 akan pelaksanaan hal tersebut untuk mengukur peningkatan pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat. (Sayuti/Rom/Atm)

""
""
""
LAINNYA