BANDARA | TD — PT Angkasa Pura II meluncurkan Commercial Care yang khusus memberikan pelayanan dan informasi terkait aktivitas komersial di seluruh bandara perseroan termasuk anak usaha.
“Commercial Care dapat dijangkau oleh seluruh mitra usaha AP II, badan usaha dan masyarakat umum untuk mengetahui informasi mengenai peluang usaha di bandara AP II, pelayanan komersial, dan berbagai aktivitas komersial lainnya,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin, Rabu 23 Februari 2022.
Layanan Commercial Care tersedia melalui WhatsApp di nomor 0811884138 dan Instagram di @commercialcareap2.
Awaluddin mengatakan, bisnis AP II semakin luas, khususnya bisnis non-aeronautika. Pada tahun ini perseroan juga berupaya mengakselerasi pemulihan bisnis. Sejalan dengan dua hal ini, kata Awaluddin, sudah saatnya AP II memiliki saluran atau channel khusus yang memberikan informasi atau keluhan terkait aspek komersial guna menjaga standar dan memastikan pengembangan bisnis tetap memperhatikan berbagai masukan.
Seperti diketahui bisnis AP II antara lain berasal dari bisnis inti (core business) yaitu bisnis non-aeronautika dan bisnis aeronautika.
Bisnis non-aeronautika dikontribusikan dari area komersial, ruang iklan, angkutan kargo, serta bisnis anak usaha yaitu PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Angkasa Pura Properti dan PT Angkasa Pura Kargo.
Sementara itu bisnis aeronautika berasal dari PJP2U (Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara) atau disebut juga dengan PSC (Passenger Service Charge), dan PJP4U (Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara).
“Commercial Care akan menjadi pintu resmi informasi berbagai aspek komersial di lingkungan AP II, serta menjembatani komunikasi antara mitra usaha dengan AP II. Semakin luasnya portofolio bisnis AP II akan didukung penuh Commercial Care,” jelas Muhammad Awaluddin.
AP II sendiri juga telah memiliki layanan Customer Care sebagai pusat informasi dan layanan kepada para pengguna jasa atau penumpang pesawat di seluruh bandara AP II. (Faraaz/Rom)