UNIQLO Perkenalkan Produk-produk UMKM di Mall Ciputra Tangerang

waktu baca 1 menit
Selasa, 23 Mei 2023 09:22 0 26 Patricia Pawestri

TANGERANG | TD – UNIQLO memperkenalkan produk-produk UMKM lokal di Mall Ciputra Tangerang dalam pembukaan cabang barunya di Mall Ciputra Tangerang. Strategi ini diharapkan saling menguntungkan bagi Uniqlo dan UMKM terkait.

Nurlita, Store Manager Uniqlo di Mall Ciputra, menjelaskan sistemnya. “Jadi sistemnya, kami bantu pajang, lalu bila pengunjung store kami tertarik dengan produk tersebut, bisa langsung scan barcode, nanti keluar alamat Instagram resmi UMKM pembuat produk yang mereka mau,” ucapnya pada awak media, Sabtu, 20 Mei 2023.

UNIQLO adalah salah satu perusahaan pakaian terkenal dari Jepang.

Kerja sama dengan Uniqlo tersebut merupakan buah usaha Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) dalam mengangkat UMKM Kabupaten Tangerang sejak tahun 2022.

Dengan merangkul UMKM, Uniqlo berharap dapat lebih dikenal oleh masyarakat lokal hingga ke daerah kecil seperti Balaraja dan Serang.

Sebaliknya, UMKM juga diuntungkan karena diperkenalkan oleh Uniqlo ke segmen pasar mereka dan mendapatkan buyer.

Dalam store Uniqlo di Mall Ciputra Kabupaten Tangerang kini ada 6 produk pilihan produksi UMKM yang telah diseleksi secara ketat.

Produk tersebut antara lain tas handmade, sandal, sepatu, dan berbagai asesoris khas Tangerang.

Dengan sistem scan barcode yang memunculkan instagram UMKM, diharapkan ada perjumpaan langsung antara buyer dengan UMKM penyedia untuk bertransaksi yang memperluas pasar UMKM. (*)

Unggulan

LAINNYA