Pengurus FKPT Dikukuhkan, Imasihi : Harus Jadi Pohon yang Rindang

Pengurus Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) periode 2022-2027 dikukuhkan, Sabtu 2 Juli 2022.
Imasihi dikukuhkan sebagai Ketua Forum Komunikasi Personalia Tangerang periode 2022-2027, Sabtu 2 Juli 2022. (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)
Bagikan:

BOGOR — Pengurus Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) periode 2022-2027 dikukuhkan, Sabtu 2 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Bamboo Sactuary, Desa Pancawat, Caringin, Bogor tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Imasihi yang sebelumnya terpilih kembali sebagai Ketua FKPT pada musyawarah yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, menerima pataka FKPT dari salah satu Dewan Pembina Prof. DR. Pribadiyono.

“Alhamdulilah, saya beserta pengurus lainnya hari ini resmi dikukuhkan untuk menjalankan mandat organisasi hingga lima tahun ke depan,” ungkapnya.

FKPT yang berdiri 20 April 2012 telah resmi berbadan hukum dengan nama Perkumpulan Lembaga Personalia Nasional, dan tercatat di Kementerian Hukum dan HAM.

Imasihi menceritakan, selama ini forum yang beranggotakan personel personalia dari berbagai perusahaan di Kabupaten Tangerang itu banyak memberikan kontribusi positif, terbukti dengan dukungan dari berbagai pihak terkait. “Organisasi ini memiliki kiprah yang sangat baik, sehingga eksistensinya terus berkembang,” katanya.

Di bawah kepemimpinannya, sosok yang akrab disapa Kang Imas itu bertekad untuk mewujudkan FKPT sebagai perkumpulan yang lebih profesional. “Berbagai program telah kami susun, baik dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (anggota), maupun menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang dapat mendukung FKPT ini semakin berkembang.”

Salah satu program yang dicanangkan, lanjutnya, yaitu pengembangan sumber daya manusia. Kang Imas menyadari, saat ini tantangan perkembangan teknologi harus segera direspon para personalia dalam proses melakukan rekrutmen serta pengembangan SDM. “Fokus kami adalah bagaimana meningkatkan kualitas SDM anggota FKPT, sehingga kami perlu menggelar berbagai pelatihan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Ia menyontohkan, pada kegiatan kali ini yang juga disertai seminar dan gathering, pihaknya mengundang beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidang pengembangan SDM, salah satunya Prof. DR. Pribadiyono yang juga dewan penasehat FKPT.

“Kami berusaha terus up to date seputar perkembangan pengetahuan SDM terkini, agar kami bisa aktualisasikan di perusahaan. Sehingga FKPT ini benar-benar menjadi organisasi yang memberikan manfaat positif bagi anggota, juga bagi perusahaan tempat kami bekerja,” katanya.

Di sisi lain, Kang Imas juga mencanangkan FKPT harus layaknya seperti pohon yang rindang, yang banyak memberikan manfaat, terutama bagi kehidupan. “Filosofi pohon rindang ini agar kami juga bisa bermanfaat bagi lingkungan, bangsa dan negara. Tentunya visi demikian terus kami tumbuhkan agar FKPT ke depan semakin baik, tak hanya di lingkup Kabupaten Tangerang, melainkan hingga level nasional,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait