Angkasa Pura II Siapkan Layanan TravelinLane, Apa itu?

waktu baca 1 minutes
Jumat, 12 Nov 2021 16:59 0 Redaksi TD

BANDARA | TDPT Angkasa Pura II (Persero) tengah menyiapkan travelinLane yaitu layanan berbasis online. “AP II memiliki layanan online melalui aplikasi travelin yang menyediakan berbagai kebutuhan traveler mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan,” kata President Director of AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Jumat 12 November 2021.

TravelinLane, kata Awaluddin, akan diluncurkan pada Januari 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Awaluddin mengatakan layanan berstandar global ini disiapkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh bandara yang dikelola perseroan. “Salah satu upaya dalam menghadirkan layanan berstandar global adalah dengan mengintegrasikan layanan online dengan layanan offline,” ujarnya.

Secara berkelanjutan, kata  Awaluddin, aplikasi travelin ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara.

TravelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat dalam memproses keberangkatan bebas repot tanpa menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik pada saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2).

Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri. (Faraaz/Rom)

LAINNYA