Sentra Vaksinasi Booster Bandara Soekarno-Hatta Dibuka, Cek Lokasi dan Waktunya

PT Angkasa Pura II membuka sentra vaksinasi booster pada arus mudik Lebaran tahun ini. Vaksinasi booster tersedia Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (TangerangDaily)
Bagikan:

BANDARA | TD PT Angkasa Pura II membuka sentra vaksinasi booster pada arus mudik Lebaran tahun ini. Vaksinasi booster tersedia Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan selain sentra vaksinasi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta mulai kemarin  7 April 2022, juga membuka sentra vasinasi booster di Terminal 2.

Bacaan Lainnya

“Sentra vaksinasi booster dibuka di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung penumpang pesawat termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022,” ujarnya Jumat 8 April 2022.

Adapun sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00 – 16.00 WIB. Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang 4 jam sebelum keberangkatan, dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua selama minimal 3 bulan.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, sentra vaksinasi booster juga dibuka di bandara-bandara lainnya yang dikelola AP II. “Kami berharap Angkutan Lebaran dapat berjalan lancar salah satunya didukung sentra vaksinasi booster. AP II mendukung Mudik Aman dan Mudik Sehat,” ujar Awaluddin.

Seperti diketahui, persyaratan penerbangan terbaru rute domestik adalah bagi penumpang yang sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil tes Covid-19.

Sementara, bagi yang sudah menjalankan vaksinasi dosis pertama harus menunjukkan hasil tes RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan. Bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua wajib menunjukan hasil rapid test antigen yang sampelnya maksimal diambil 1×24 jam sebelum keberangkatan atau hasil RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait