BeritaKab. Tangerang

Rayakan Reuni Perak, Alumni Nebal 99 Santuni Anak Yatim

81
×

Rayakan Reuni Perak, Alumni Nebal 99 Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Alumni SMA Negeri 1 Balaraja (SMAN 1 Kabupaten Tangerang) angkatan tahun 1999 (Alumni Nebal 99) menggelar reuni pada Minggu, 7 Juli 2024. (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Alumni SMA Negeri 1 Balaraja (SMAN 1 Kabupaten Tangerang) angkatan tahun 1999 (Alumni Nebal 99) menggelar reuni pada Minggu, 7 Juli 2024.

Acara bertajuk Reuni Perak (25 Tahun) Alumni Nebal 99 tersebut digelar di Perumahan Bukit Gading Cisoka, Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Selain bertemu saling melepas rindu, acara yang dihelat pada momen 1 Muharram 1446 hijriah, awal tahun baru Islam tersebut diisi juga dengan santunan kepada anak yatim.

Alumni SMA Negeri 1 Balaraja (SMAN 1 Kabupaten Tangerang) angkatan tahun 1999 (Alumni Nebal 99) menggelar reuni pada Minggu, 7 Juli 2024. (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)

Suasana khidmat dan syahdu pun terjadi saat Didi Rudianto memimpin tahlil dan tahmid untuk mendoakan alumni yang telah wafat. Panitia mencatat, sebanyak 21 orang telah berpulang ke Rahmatullah.

Didi Rudianto (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)

Setelah itu, suasana ceria dan penuh keakraban tampak dari wajah-wajah peserta yang kembali saling mengenang masa-masa di SMA setelah 25 tahun menanggalkan seragam putih abu-abu.

Eko Pridiyanto (Foto : Mohamad Romli/Tangerang daily)

Ketua Ikatan Alumni Nebal 99 Eko Pridiyanto dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena setelah 25 tahun kini bisa bersua kembali.

“Ini adalah momen yang sangat berarti untuk kita terus merajut tali silaturahmi, mengukuhkan ikatan persahabatan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Eko, reuni bukan sekedar acara temu kangen, namun tujuan intinya yaitu merekatkan ikatan persaudaraan.

“Saat ini usia kita semakin menua, di sini kita bertemu berbagi kisah untuk saling menguatkan mengarungi bahtera kehidupan ini,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Eko juga menyerahkan kepengurusan ikatan Alumni Nebal 99 kepada pengurus OSIS yang diwakili Gilang Sumiarsa.

Mohamad Budiman Abdul Razak diapit Gilang Sumiarsa (kanan) dan Eko Pridiyanto (kanan) (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)

Selain alumni, pada momen tersebut, hadir juga perwakilan guru SMAN 1 Balaraja Mohamad Budiman Abdul Razak. Sosok yang dikenal semasa sekolah sebagai figur yang dekat dengan siswa itu mengapresiasi alumni Nebal 99 yang hingga saat ini masih tetap guyub dalam merajut kebersamaan.

Serah terima kepengurusan Ikatan Alumni SMAN 1 Balaraja dari Eko Pridiyanto (kiri) kepada OSIS yang diwakili Gilang Sumiarsa (kanan). (Foto : Mohamad Romli/TangerangDaily)

Budiman pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada para alumni untuk semakin menafakuri usia yang tak lagi remaja dengan semakin mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, Allah SWT.

“Semoga usia kita selalu dalam keberkahan. Terus jaga silaturahmi, semoga persaudaraan kita ini sampai ke jannah (syurga), ” ujarnya.

Reuni Alumni Nebal 99 adalah momen lima tahunan yang selama 15 tahun terakhir rutin digelar. (Red)

Bagikan: