Qiscus, perusahaan teknologi yang menyediakan platform omnichannel customer engagement berbasis artificial intelligence (AI), baru-baru ini mengumumkan kemitraannya dengan TikTok untuk memperkenalkan solusi TikTok Messaging Ads ke pasar Asia-Pasifik. Kerja sama ini memberikan akses kepada Qiscus terhadap API eksklusif TikTok yang akan digunakan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Dengan adanya integrasi ini, bisnis dapat mengelola percakapan dengan pelanggan secara lebih efisien dan strategis melalui dashboard Qiscus yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI.
Sebagai bagian dari komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi dalam komunikasi bisnis, Qiscus menjadi salah satu pionir yang menghadirkan integrasi TikTok Messaging Ads di kawasan Asia-Pasifik. TikTok Messaging Ads memungkinkan dua jenis interaksi dengan pelanggan: Direct Messaging Ads yang mempertahankan percakapan di dalam platform TikTok itu sendiri, serta Instant Messaging Ads yang mengarahkan pelanggan ke aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp atau Facebook Messenger. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi bisnis dalam memilih cara terbaik untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka.
Integrasi ini membuat bisnis lebih mudah mengelola interaksi pelanggan yang berasal dari TikTok, langsung melalui dashboard Qiscus Omnichannel Chat. Fitur ini memungkinkan tim customer service dan sales untuk merespons pertanyaan pelanggan dengan cepat dan lebih efisien. Selain itu, solusi berbasis AI dari Qiscus, termasuk AI Agent dan fitur analitik percakapan, juga memungkinkan bisnis untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan responsif, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
Delta Purna Widyangga, CEO & Co-founder Qiscus, menyatakan bahwa kemitraan ini membuka peluang baru bagi bisnis untuk meningkatkan customer engagement mereka. Dengan akses lebih awal ke API TikTok dan sumber daya eksklusif, Qiscus membantu bisnis mengubah minat pelanggan menjadi percakapan yang nyata dan terukur. Ini adalah langkah pertama, dan Qiscus bersama TikTok berkomitmen untuk terus mengembangkan pengalaman pelanggan yang lebih intuitif dan interaktif.
Kini, integrasi TikTok Messaging Ads di platform Qiscus sudah dapat diakses oleh seluruh pengguna. Bisnis di Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik dapat dengan mudah memanfaatkan solusi ini untuk beradaptasi dengan tren digital terkini dan memaksimalkan potensi TikTok sebagai kanal komunikasi serta penjualan strategis. Selain TikTok, Qiscus juga memungkinkan pengelolaan berbagai platform komunikasi populer lainnya, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, dan Helpdesk Ticketing dalam satu dashboard yang terintegrasi.
Dengan lebih dari 2000 perusahaan yang sudah mengadopsi teknologi Qiscus, termasuk Telkom Indonesia, Kino, Sompo, Dompet Dhuafa, dan Halodoc, perusahaan ini terus berkembang sebagai salah satu pemimpin dalam solusi customer engagement berbasis AI di Asia Tenggara.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES