Irvansyah Gugah Anak Muda Aktif Berpolitik

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat menggugah kaum milenial aktif berpolitik sehingga menduduki berbagai jabatan strategis, salah satunya kursi Bupati Tangerang.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat menggugah kaum milenial aktif berpolitik sehingga menduduki berbagai jabatan strategis, salah satunya kursi Bupati Tangerang.

Irvansyah menyatakan hal itu dalam acara saresehan politik bertajuk “Membumikan Pancasila untuk Kaum Milenial”. Kegiatan dihelat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ke depan jabatan publik strategis di Kabupaten Tangerang ini diisi oleh anak-anak muda untuk tampil berprestasi, termasuk jabatan bupati,” katanya.

Menurutnya, hal itu sangat memungkinkan terwujud karena sebagian besar pemilih pada Pemilu 2024 didominasi kaum milenial. “Sehingga menjadi kesempatan kaum milenial menentukan pilihannya dari kalangan anak muda juga,” imbuhnya.

Dengan potensi tersebut, Irvansyah optimis anak muda mampu menentukan sikap dan pilihannya untuk memilih calon pemimpin dari kalangan milenial. Sehingga, sedari dini, anak-anak muda perlu mendapatkan pendidikan politik. “Kegiatan hari ini salah satunya. Kami terus mengajak anak muda untuk paham politik, karena politik adalah denyut nadi kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia menyontohkan sosok Soekarno sebagai proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia, sekaligus presiden pertama Indonesia yang sejak muda telah aktif berpolitik. Politik bagi Irvansyah, adalah wahana perjuangan untuk mencapai cita-cita kemerdekaan seperti yang tertuang dalam konstitusi Republik Indonesia.

“Politik harus dimaknai bukan sekedar merebut kekuasaan, tapi wahana perjuangan untuk mewujudkan cita-cita kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Sosok yang digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon Bupati Tangerang ini menambahkan, PDI Perjuangan adalah partai yang terus memperjuangkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia, partai yang membela rakyat (wong cilik), serta partai yang melahirkan kader-kader muda militan.

“Karenanya kami mengajak kaum muda untuk berjuang bersama-sama. Anak muda tidak lagi apolitis, tetapi aktif berpolitik,” pungkasnya.

Kegiatan saresehan politik tersebut menghadirkan narasumber lainnya, salah satunya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin. (Red)

Bagikan:

Pos terkait