Warga Talaga Cikupa Diserang Hama Ulat Bulu

Warga Kampung Talaga Kocak, RT 04/03, Desa Talaga, Cikupa diresahkan oleh hama ulat bulu yang terjadi seminggu terakhir.
Personel BPBD Kabupaten Tangerang saat menyemprotkan disinfektan untuk mengatasi hama ulat bulu di Kampung Talaga Kocak, RT 04/03, Desa Talaga, Cikupa, Jumat, 9 September 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Warga Kampung Talaga Kocak, RT 04/03, Desa Talaga, Cikupa diresahkan oleh hama ulat bulu yang terjadi seminggu terakhir.

Ulat bulu tersebut berasal dari dua pohon Ketapang di lingkungan pemukiman warga tersebut.

“Ulat bulu tersebut bahkan sampai ke rumah warga, ada 10 rumah yang terdampak,” ujar Sekretaris Desa Talaga, A. Sukyani, kepada TangerangDaily, Jumat 9 September 2022.

Warga pun sempat resah, karena hewan jenis serangga yang memiliki bulu halus diseluruh tubuhnya itu bisa memicu bentol, bercak kemerahan di kulit, serta kulit terasa gatal, perih, dan bengkak saat bersentuhan dengan kulit tubuh manusia.

“Lalu kami berinisiatif melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi ulat bulu tersebut,” katanya.

Personel BPBD Kabupaten Tangerang langsung diterjunkan pada Jumat siang, 9 September 2022.

“Upaya yang kami lakukan menyemprotkan disinfektan dan obat hama di beberapa titik yang banyak sekali hama ulat bulu ini,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Menghindari kembali terjadi peristiwa serupa, warga akan menebang dua pohon ketapang tersebut dalam waktu dekat. (Red)

Bagikan:

Pos terkait