Ular Sanca 3 Meter Dievakuasi dari Plafon Rumah Warga di Pagedangan

Ular sanca jenis batik berhasil dievakuasi personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dari plafon rumah warga di Padegangan.
Ular sanca jenis batik berhasil dievakuasi personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dari plafon rumah warga di Padegangan, Rabu 18 Mei 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Ular sanca jenis batik berhasil dievakuasi personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dari plafon rumah warga di Padegangan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, evakuasi ular dengan panjang tiga meter itu berlangsung Rabu, 18 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

“Ular tersebut kami evakuasi di plafon rumah warga di RT 001/002, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan,” ujar Munir, dikutip Kamis, 19 Mei 2022.

Sebelumnya, Nina, pemilik rumah, ular tersebut ditemukan saat ia membersihkan plafon rumah. Kaget melihat hewan melata berukuran besar itu, ia pun kemudian melapor ke Pos Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang di Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebagai tujuh personel diterjunkan ke lokasi. Tiga orang petugas lalu naik ke atas plafon, dan menemukan ular tersebut. “Evakuasi sempat mengalami kesulitan, karena posisi ular ada di atas plafon rumah. Tim kami harus ekstra hati-hati,” kata Munir.

Setelah hampir tiga jam berjibaku tersebut, petugas akhirnya berhasil menangkap ular tersebut. Setelah diukur, panjangnya mencapai tiga meter.

Munir menjelaskan, ular itu kemungkinan berasal dari sekitaran Sungai Cisadane, karena letak rumah tak jauh dari sungai terbesar di Kabupaten Tangerang tersebut.

“Untuk sementara ular sanca kami amankan di pos BSD, dan selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait