Ular Sanca 2,5 Meter di Pekarangan Rumah Hebohkan Warga Cisoka

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca di pekarangan rumah warga di Kampung Bunar, RT 01/03, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca di pekarangan rumah warga di Kampung Bunar, RT 01/03, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Sabtu 20 Mei 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca di pekarangan rumah warga di Kampung Bunar, RT 01/03, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, ular tersebut ditangkap pada Sabtu, 20 Mei 2022 sekitar pukul 13.55 WIB.

Bacaan Lainnya

“Ular sanca itu berada di pekarangan rumah milik Bapak Acing, warga kampung Bunar,” ujar Munir, Minggu 21 Mei 2022.

Sebanyak 6 personel diterjunkan BPBD Kabupaten Tangerang untuk menangkap ular sanca jenis batik dengan panjang 2,5 meter itu.

“Ada sedikit hambatan saat evakuasi, karena ular ada di atas tumpukan bambu, dikhawatirkan masuk ke bawah tumpukan,” katanya.

Munir mengatakan, berkat keterampilan dan pengalaman, ular itu dengan cepat bisa ditangkap.

“Berdasarkan keterangan Bapak Acing, ia menemukan ular di depan pekarangan rumahnya saat mau mengambil bambu. Karena, khawatir membahayakan anggota keluarga dan warga sekitar, ia langsung melaporkan ke kami,” katanya.

Setelah berhasil ditangkap, ular sanca itu lalu diamankan di Pos Pemadam Kebakaran Cisoka. “Selanjutnya akan kami serahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait