Tiga Bocah di Panongan Tenggelam, 1 Selamat 2 Belum Ditemukan

Tiga anak laki-laki tenggelam danau bekas galian pasir di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis 15 September 2022.
Lokasi tiga anak laki-laki tenggelam di danau bekas galian di di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis 15 September 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Tiga anak laki-laki tenggelam danau bekas galian pasir di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis 15 September 2022.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat ketiga korban berenang di sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, satu korban berhasil selamat.

“Sementara dua korban lainnya masih dalam proses pencarian,” ujarnya, Kamis malam, 15 September 2022.

BPBD Kabupaten Tangerang, lanjut dia, menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB. Tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan.

Keterangan saksi di sekitar lokasi, kata dia, ketiga anak tersebut berlomba untuk menyeberangi danau bekas galian itu dengan berenang.

Proses pencarian dua korban yang masih berusia 12 dan 13 tahun itu dihentikan sementara.

“Untuk sementara kita hentikan dulu karena kondisi gelap dan dilanjutkan besok pagi beserta Basarnas,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait