Satu Anak Korban Tenggelam di Panongan Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan dibantu warga berhasil menemukan satu anak dari dua anak yang tenggelam di danau bekas galian di di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis malam 15 September 2022.
Tim SAR dan warga saat proses pencarian dua anak yang tenggelam di di danau bekas galian di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis malam 15 September 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Tim SAR gabungan dibantu warga berhasil menemukan satu dari dua anak yang tenggelam di danau bekas galian di Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kamis malam 15 September 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tewas.

Bacaan Lainnya

“Korban ditemukan di dasar danau oleh warga sekitar yang membantu pencarian dengan menyelam,” ujar Munir.

Korban adalah Ri ,13 tahun, warga , Kampung Panongan Puncak, RT 03/01, Desa Panongan, Kecamatan Panongan.

Sementara korban yang masih dalam pencarian adalah Fa,12 tahun, masih warga setempat.

Peristiwa tenggelamnya dua anak tersebut bermula saat Ri, Fa, dan satu anak lainnya berinisial Lu, 13 tahun, lomba melintasi danau bekas galian itu dengan berenang sekitar pukul 16.30 WIB.

Namun diduga tak bisa berenang, dua anak tenggelam, sementara satu selamat. Warga pun berupaya melakukan pencarian sebelum personel BPBD Kabupaten Tangerang tiba di lokasi. “Kami baru mendapatkan laporan sekitar pukul 18.30 WIB,” imbuh Munir.

Dengan peralatan seadanya, warga pun terus melakukan pencarian hingga larut malam dengan penerangan seadanya hingga berhasil mengevakuasi jasad satu korban dari dasar danau.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait