Pria di Cikupa Nyaris Bakar Rumah Sendiri, Pemicu Depresi Ditinggal Istri

Kobaran api dari dalam sebuah rumah di Perumahan Taman Caribean Blok I 25 Nomor 11 membuat panik warga setempat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam, 14 Juni 2022.
Api berkobar dari dalam rumah di Perumahan Taman Caribean Blok I 25 Nomor 11 membuat panik warga setempat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam, 14 Juni 2022. (Foto : Tangkapan layar dari video amatir oleh TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kobaran api dari dalam sebuah rumah di Perumahan Taman Caribean Blok I 25 Nomor 11, Cikupa membuat panik warga setempat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa malam, 14 Juni 2022.

Pemilik rumah pria berinisial A, yang hidup sebatang kara yang diduga depresi kemudian berusaha membakar rumahnya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya sekitar jam 21.00 WIB. Saya dapat informasi dari warga ada kejadian kebakaran rumah di Perumahan Taman Caribean Blok I 25 Nomor 1,” terang Kepala Desa Cikupa Ali Makbud kepada wartawan.

Ali mengatakan, warga sekitar yang masih terjaga segera memadamkan api tersebut yang berasal dari tumpukan kertas yang dibakar di dalam rumah.

“Pemilik memang mengalami depresi sejak ditinggal istrinya ke Padang, Awalnya pemilik rumah HRD di salah satu perusahaan swasta,” terangnya.

Saat ini, lanjut Ali, pihaknya tengah memeriksa kondisi kejiwaan pria tersebut ke salah satu rumah sakit jiwa.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir membenarkan peristiwa tersebut.

Munir mengatakan, dari keterangan warga di lokasi kejadian, api berasal dari dokumen-dokumen kertas yang dibakar pelaku di dalam rumah.

“Anggota kami sudah mengecek, dan menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan,” katanya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait