Polisi : Kebakaran Pabrik Tiner di Curug karena Kelalaian Karyawan

Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Sarly Solu mengatakan, kebakaran yang melanda PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang karena kelalaian karyawan.
Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Sarly Solu memberikan keterangan kepada wartawan pemicu kebakaran di PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Juni 2022. (Foto : Idris Ibrahim/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Sarly Solu mengatakan, kebakaran yang melanda PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang karena kelalaian karyawan.

Sally yang memantau langsung kondisi kebakaran yang terjadi pada Kamis siang, 9 Juli 2022 itu langsung melakukan penyelidikan pemicu kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Ada kelalaian (karyawan). Selang (saluran tiner) untuk dikeluarkan dari pembuangan tanki mobil tersumbat. Setelah diselidiki ada akinya yang rusak, setelah diperbaiki akinya lalu meledak. sehingga menimbulkan percikan api,” jelasnya di sekitar lokasi kejadian.

Sarly menjelaskan, semestinya yang melakukan penggantian aki tersebut bagian mekanik, bukan karyawan bagian produksi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB itu. 6 armada pemadam kebakaran serta 45 personel dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang ke lokasi.

“Peristiwa tersebut terjadi saat karyawan sedang beristirahat,” kata Kapolres.

Polisi masih mengembangkan penyelidikan kebakaran tersebut.
“Kami masih melakukan penyelidikan untuk lebih jelas, penyebabnya apa dan kerugian berapa. Kami akan berkoordinasi dengan PT warna kimia utama,” pungkasnya. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait