Polisi dan Anak-anak yang Hendak Demo Kejar-kejaran di Jalan Daan Mogot Tangerang

Lima anak kocar-kacir saat petugas pos pantau di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang menghentikan mobil yang ditumpangi anak-anak, Senin 11 April 2022.
Sejumlah anak melompat dari truk saat petugas menghentikan kendaraan tersebut di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Anak-anak tersebut diduga akan mengikuti aksi demonstrasi di Jakarta, Senin 11 April 2022. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Lima anak kocar-kacir saat petugas pos pantau di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang menghentikan mobil yang ditumpangi anak-anak, Senin 11 April 2022.

Aksi kejar-kejaran pun tidak dapat dihindari setelah petugas menghentikan paksa mobil truk yang mereka tumpangi. Setelah melakukan pengejaran, petugas berhasil menangkap salah satu anak yang diduga akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi.

Bacaan Lainnya

Petugas mengamankan anak berinsial MF, 16 tahun saat lari dari pengejaran petugas yang berjaga di lokasi.

“Iya, tadi itu dia sebenarnya jalan. Tiba-tiba numpang truk, melihat dia mau loncat dari truk, anggota langsung kejar mereka,” ujar Susida, salah satu petugas yang berjaga di lokasi.

Saat diintrogasi petugas, MF mengaku sudah putus sekolah saat duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dia mentok putus sekolah sampai kelas 3 SMP. Tadi ada 5 orang sama dia,” paparnya.

“Dia (MF) mengaku diajak dengan temannya untuk main ke Jakarta,” sambungnya.

Diketahui, sebelumnya aparat gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506 mengamankan 11 anak saat melakukan patroli di sejumlah wilayah. Anak-anak tersebut diamankan lantaran diduga akan ikut demo bersama mahasiswa di gedung DPR RI.

Terpisah, Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Komarudin sebelumnya mengatakan terdapat sebanyak 1.361 personel gabungan TNI-POLRI disebar di delapan titik pos penyekatan menuju Jakarta.

Hal itu guna mengantisipasi kelompok anarko yang mensusupi mahasiswa yang akan bergerak ke DPR RI pada hari ini.

“Yang kita antisipasi adalah kelompok yang bukan mahasiswa, seperti kelompok anarko, pelajar. Ini yang akan kita lakukan penyekatan,” pungkasnya. (Eko Setiawan/Rom).

Bagikan:

Pos terkait