Petugas Tembak Hewan Kurban yang Mengamuk di Teluknaga

Petugas dari Polsek Teluknaga terpaksa menembak seekor hewan kurban mengamuk saat akan disembelih pada momen Hari Raya Kurban 1443 H, Minggu 10 Juli 2022.
Seekor kerbau mengamuk saat akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha di Kampung Melayu Timur, Desa Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Minggu 10 Juli 2022. (Foto : Tangakapan layar dari video amatir oleh TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Petugas dari Polsek Teluknaga terpaksa menembak seekor hewan kurban mengamuk saat akan disembelih pada momen Hari Raya Kurban 1443 H, Minggu 10 Juli 2022.

Awalnya kerbau yang diduga stres saat akan disembelih di Kampung Melayu Timur, Desa Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga itu ditembak menggunakan peluru karet.

Bacaan Lainnya

“Tapi kerbau tersebut masih mengamuk,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Senin 11 Juli 2022.

Dari video amatir yang beredar, kerbau tersebut berlari di Jalan Raya Jalan Raya Cilampea di antara lalu lalang kendaraan.

“Dua sepeda motor terjatuh, dan dua orang terluka. Satu orang luka serius,” tambah Munir.

Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Teluknaga dan warga terus mengejar hewan kurban tersebut hingga 15 kilometer.

“Di Jalan Perimter Utara arah Bandara Soekarno-Hatta, petugas dari Polsek Teluknaga terpaksa melontarkan timah panas, tapi tidak sampai mematikan hewan kurban tersebut,” terang Munir.

Setelah berhasil dilumpuhkan, warga langsung menyembelih hewan kurban itu di lokasi.

Sementara dua orang warga yang terluka, satu orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Husada.

Korban luka yaitu Ahmad Junaedi, 12 tahun, warga Desa Bojong Renged, Teluknaga. Mengalami luka pada lutut kanan, dagu, pipi, bibir bawah, rahang, serta sobek pada bagian kepala. “Korban lalu dirujuk ke RSUD Tangerang,” kata Munir.

Satu korban lainnya yaitu Dwi, 35 tahun, warga Kampung Melayu Timur, Teluknaga, mengalami luka lecet pada lutut kanan.

“Selain itu, dua sepeda motor rusak dan satu pagar rumah warga juga roboh,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait