Pabrik Tiner di Curug Sudah 4 Kali Kebakaran, Kapolres Tangsel : Segera Evaluasi

Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Sarly Solu meminta manajemen PT Warna Prima Kimiatama melakukan evaluasi. Pasalnya kebakaran pabrik tiner yang berlokasi di Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang hari ini, Kamis 9 Juli 2022 adalah peristiwa keempat kalinya.
Personel pemadam dari BPBD Kabupaten Tangerang berjibaku memadamkan si jago merah yang membakar bangunan pabrik PT Warna Prima Kimiatama di Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Juni 2022. (Foto : Idris Ibrahim)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Sarly Solu meminta manajemen PT Warna Prima Kimiatama melakukan evaluasi. Pasalnya kebakaran pabrik tiner yang berlokasi di Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang hari ini, Kamis 9 Juli 2022 adalah peristiwa keempat kalinya.

“Ini kejadian terulang kembali dan kami minta manajemen PT ini segera melakukan mengevaluasi agar kejadian ini tidak terulang lagi,” tuturnya kepada TangerangDaily di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Sarly menegaskan, evaluasi itu harus segera dilakukan karena pabrik tersebut berdiri di sekitar pemukiman warga.

“Kami minta kepada perusahaan ini lebih waspada. Menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) yang lebih ketat lagi,” tegasnya.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Asap Hitam membumbung tinggi. Warga yang bermukim di sekitar pabrik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena khawatir rumah mereka turut terbakar. Warga mengamankan diri ke kantor desa setempat.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran tersebut untuk keempat kalinya. Kebakaran yang terjadi siang ini yang terbesar.

“Pabrik itu sudah 4 kali kebakaran, saat ini yang paling besar kebakarannya. Semua kebakar. Rumah wargapun ada yang kena. Apinya besar banget, “kata warga di lokasi kebakaran yang tidak mau disebutkan namanya. (Idris Ibrahim/Red)

Bagikan:

Pos terkait