Minibus Ludes Terbakar di Tol Tangerang- Merak Sabtu Pagi

Sebuah mobil jenis Suzuki Carry 1500 cc minibus terbakar di Tol Tangerang - Merak kilometer 32, Sabtu pagi 9 April 2022.
Personel BPBD Kabupaten Tangerang memadamkan api yang menghanguskan sebuah minibus di tol Balaraja, Sabtu pagi 9 April 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Sebuah mobil jenis Suzuki Carry 1500 cc minibus terbakar di Tol Tangerang – Merak kilometer 32, Sabtu pagi 9 April 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan tim Damkar berhasil memadamkan api sekitar satu jam. “Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Munir mengatakan, mobil yang terbakar tersebut melaju dari arah Tangerang-Jakarta dan tiba-tiba keluarkan asap di dalam kap mobil. Wartono, pengemudi minibus itu langsung menepi dan seketika api langsung membesar melalap kendaraan itu.

“Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jerigen  mengakibatkan api cepat membesar,” kata Munir.

Timm Damkar dari Pos Balaraja BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 1 unit mobil Damkar dan 5 personel mengatasi kebakaran mobil itu.

Berdasarkan keterangan Wartono, warga Jatiuwung Kota Tangerang itu, mobilnya sedang melaju dari arah Jakarta dan di kilometer 32 Balaraja keluar asap di dalam ķap mobil. Kejadian sekitar pukul 9 pagi.

“Kalau kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” ucapnya. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait