Polisi Ringkus 4 Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Tangerang

Polresta Tangerang berhasil menangkap 4 pria yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi. Keempatnya adalah R, RI, JW, dan PR.
Konferensi pers Polresta Tangerang ungkap kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi, Jumat 2 September 2022. (Foto : Polresta Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Polresta Tangerang berhasil menangkap 4 pria yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM bersubsidi. Keempatnya adalah R, RI, JW, dan PR.

Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Raden Romdhon Natakusuma mengatakan keempat tersangka ditangkap di 3 lokasi berbeda, “Tersangka R dan RI dibekuk di Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, tersangka JW ditangkap di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear dan tersangka PR ditangkap di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang,” kata Romdhon, Jumat 2 September 2022.

Bacaan Lainnya

“Para tersangka adalah para pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi dengan modus, membeli BBM bersubsidi dengan kendaraan yang sudah dimodifikasi. Kemudian BBM bersubsidi itu dijual kembali ke pedagang eceran dengan harga di atas harga resmi,” ucap Romdhon.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan barang bukti, “Barang Bukti yang diamankan berupa BBM bersubsidi jenis pertalite sebanyak 2,5 ton, 2 unit mobil pick up yang mudah dimodifikasi untuk pengisian BBM serta 2 unit sepeda motor,” ujar Romdhon.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Para tersangka dijerat Pasal 22 Undang Undang Nomor 22 tahun 2021 Tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” tutup Romdhon. (Red).

Bagikan:

Pos terkait