Kereta Tabrak Odong-odong di Serang, 9 Orang Tewas

Sembilan orang meninggal dunia akibat kecelakaan odong-odong tertabrak kereta di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa 26 Juli 2022.
Kecelakaan : Odong-odong yang mengangkut puluhan penumpang tertabrak kereta di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa 26 Juli 2022. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD Sembilan orang meninggal dunia akibat kecelakaan odong-odong tertabrak kereta di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa 26 Juli 2022.

Peristiwa yang juga mengakibatkan 22 orang penumpang odong-odong mengalami luka ringan dan berat itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Yudha Satria mengatakan, korban meninggal tiga anak dan 6 orang dewasa. “Odong-odong yang penuh penumpang tersebut terpental dan sebagian bodinya hancur, untuk data sementara akibat kecelakaan tersebut sembilan orang dilaporkan tewas dan 22 luka,” kata Yudha.

Yudha menjelaskan, odong-odong yang dikemudikan JL (27) tersebut mengangkut penumpang dari Kampung Cibetik, Desa Pabuaran, Kecamatan Walantaka. Rute yang dilalui Kampung Cibetik, Desa Silebu – Desa Sukajadi – Desa Sentul dan kembali ke Kampung Cibetik.

“Kemudian ketika di Rel Kereta tanpa palang pintu di Kampung Silebu, tiba-tiba kereta datang dari arah Serang – Rangkasbitung menabrak bagian belakang samping kiri odong-odong,” katanya.

Odong-odong tersebut lalu terseret, sementara penumpang terpental. “Odong-odong yang penuh penumpang tersebut terpental dan sebagian bodinya hancur,” katanya.

Korban meninggal dunia warga Kampung Cibetik, Kelurahan Pangampelan, Kecamatan Walantaka. Sembilan korban yaitu Saptiah (50), Sawiah (60), Tanis (45), Azizah Atiah (2), Kadilah (49), Sunenah (55), Yanti (25), Ismawati (9), dan Amanda (2).

Polisi telah mengamankan pengemudi odong-odong. Sementara korban meninggal dunia dibawa ke RS DR. Drajat Prawiranegara, Serang. (Red)

Bagikan:

Pos terkait