Sopir Mengantuk, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Kecelakaan tunggal terjadi di ruas tol Tangerang - Merak, tepatnya di KM 78.400 arah dari Tangerang menuju Merak, Minggu 29 Mei 2022.
Kecelakaan tunggal terjadi di ruas tol Tangerang - Merak, tepatnya di KM 78.400 arah dari Tangerang menuju Merak, Minggu 29 Mei 2022. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD — Kecelakaan tunggal terjadi di ruas tol Tangerang – Merak, tepatnya di KM 78.400 arah dari Tangerang menuju Merak, Minggu 29 Mei 2022.

Kecelakaan tunggal itu dialami truk tronton Hino dengan Nopol B-9121-JEH sekitar pukul 04.45 WIB

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto menjelaskan faktor yang menyebabkan kecelakaan pengemudi diduga mengantuk. “Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan beruntung pengemudinya selamat,” ujar Budi.

Budi menjelaskan kronologis laka lantas tersebut. “Awalnya kendaraan dari Tangerang menuju Merak. Kemudian dari pengakuan pengemudi setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk. Selanjutnya kendaraan oleng dan menabrak pembatas tengah jalan tol sehingga posisi akhir kendaraan terbalik miring roda kiri di atas menghadap barat,” ujar Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan. “Selanjutnya petugas langsung mendatangi lokasi dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung dilakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga menyatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk ke depan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Shinto mengimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Jaga keselamatan keluarga menanti di rumah,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait