Bus Rombongan Wisata dari Balaraja Tabrakan Beruntun di Ciamis, 3 Tewas

Sebuah bus yang mengangkut rombongan wisata dari Balaraja, Kabupaten Tangerang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Panjalu - Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.
Ilustrasi tabrakan beruntun (TangerangDaily)
Bagikan:

CIAMIS | TD Sebuah bus yang mengangkut rombongan wisata dari Balaraja, Kabupaten Tangerang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.

Peristiwa kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Dusun Paripurna RT 20/ 07, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 17.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tiga orang dikabarkan tewas dan 24 orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TangerangDaily, kecelakaan melibatkan 4 kendaraan, yaitu Bus PO Pandawa, sebuah minibus, mobil boks, dan sepeda motor.

Sementara kronologi tabrakan tersebut terjadi saat Bus PO Pandawa yang datang dari arah Utara atau Panjalu menuju arah Selatan atau Panumbangan di lokasi kejadian menemui jalan menurun, kemudian menabrak kendaraan minibus yang sedang berhenti dipinggir jalan sebelah kiri.

Setelah menabrak minibus, Bus PO Pandawa menabrak kendaraan sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Lalu bus tersebut menabrak rumah yang berada di kanan jalan.

Dua orang orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan 3 Orang dirujuk ke RSUD Ciamis. Sementara 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan 1 orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu.

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga membenarkan peristiwa tabrakan beruntun yang dialami rombongan wisata dari Balaraja tersebut.

“Hasil konfirmasi kami pada pukul 22.08 WIB dengan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo, membenarkan bahwa rombongan bus yang terlibat kecelakaan di Ciamis mengangkut penumpang yang akan wisata. Bus sebelumnya berangkat dari Balaraja, Tangerang,” singkatnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait