Kecelakaan Beruntun di Serang, 1 Tewas

Satu orang tewas dalam kecelakaan tabrakan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu, 28 Mei 2022.
Ilustrasi tabrakan beruntun (TangerangDaily)
Bagikan:

SERANG | TD — Satu orang tewas dalam kecelakaan tabrakan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Sukamanah, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu, 28 Mei 2022.

Selain korban tewas, empat orang mengalami luka-luka akibat tabrakan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut.

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto mengetakan, tabrakan beruntun itu melibatkan empat kendaraan yaitu motor Yamaha Jupiter MX nopol A-4536-FH yang dikemudikan AN (38) dan penumpang AR (19), motor Honda Verza nopol A-4139-LZ yang dikemudikan KK (34), mobil Suzuki Carry pikap nopol B-9440-NUA dikemudikan MR (33) dengan penumpang HR (26) dan bus Hino Sri Maju Prima Nopol A7682-U dengan pengemudi KS (53).

“Awalnya motor Yamaha Jupiter MX nopol A-4536-FH dan motor Honda Verza nopol A-4139-LZ sebelum kejadian berjalan di belakang bus Sri Maju Prima dari arah Serang menuju Pandeglang. Tiba di tempat kejadian kedua motor tersebut mendahului dari sebelah kanan bus Sri Maju Prima,” kata Budi.

Setelah mendahului, diduga kedua motor tersebut mengalami senggolan atau serempetan kemudian terjatuh. “Selanjutnya motor Yamaha Jupiter MX tertabrak oleh mobil Suzuki Carry pikap yang berjalan dari arah berlawanan atau dari arah Pandeglang menuju Serang. Kemudian mobil Suzuki Carry pikap hilang kendali dan menabrak bus Sri Maju Prima,” terang Budi.

Budi mengungkapkan akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. “Satu korban meninggal dunia ditempat adalah pengemudi motor Yamaha Jupiter. Kemudian korban luka-luka penumpang motor Yamaha Jupiter MX serta pengemudi motor Honda Verza, pengemudi dan penumpang mobil Suzuki Carry pikap,” jelas Budi.

Dirlantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara awal dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. “Korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit terdekat,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga menyatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka tersebut. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” kata Shinto. (Red)

Bagikan:

Pos terkait