Kebakaran Pabrik Plastik di Curug Dipicu Tersambar Petir

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, kebakaran yang menghanguskan bangunan pabrik PT Plastic Injektion Indonesia dipicu karena tersambar petir, Senin 19 September 2022.
Kebakaran menghanguskan plastik milik PT Plastic Injection Indonesia di Jalan Padat Karya No. 45, RT. 02/06, Kampung Pabuaran, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Senin, 19 September 2022. (Foto : Tangkapan layar dari video amatir oleh TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, kebakaran yang menghanguskan bangunan pabrik PT Plastic Injektion Indonesia dipicu karena tersambar petir, Senin 19 September 2022.

“Penyebab tersamber petir,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, hujan deras mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang pada Senin sore, 19 September 2022.

Dalam video amatir yang beredar, kebakaran tersebut menghanguskan satu line pabrik. “Satu line yang terbakar, areanya cukup luas, kami masih menunggu bantuan dari Balaraja, Pasarkemis dan Kelapa Dua,” suara petugas pemadam kebakaran di lokasi dalam video yang beredar di kalangan wartawan.

Dalam video tersebut, api tampak sudah hangus membakar bangunan tersebut. Bahkan, tampak bangunan pabrik tersebut telah roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, petugas masih berjibaku menjinakkan si jago merah. Belum diketahui pemicu kebakaran tersebut.

“Untuk korban jiwa ada info, anggota fokus dulu penanganan,” pungkas Munir. (Red)

Bagikan:

Pos terkait