Kebakaran Pabrik Plastik di Curug, 7 Jam 40 Personel Damkar Berjibaku Padamkan Api

Sebanyak 40 personel pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan pabrik PT Plastic Injection Indonesia, di Jalan Padat Karya No. 45, RT 02/06, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Senin malam, 19 September 2022.
Kebakaran menghanguskan plastik milik PT Plastic Injection Indonesia di Jalan Padat Karya No. 45, RT. 02/06, Kampung Pabuaran, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Senin, 19 September 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Sebanyak 40 personel pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan pabrik PT Plastic Injection Indonesia, di Jalan Padat Karya No. 45, RT 02/06, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Senin malam, 19 September 2022.

Sekitar 7 jam, petugas berjibaku menjinakkan si jago merah hingga padam sekitar pukul 00.50 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kami menerima laporan kebakaran pukul 17.45 WIB,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Selasa 20 September 2022.

Kebakaran satu bangunan pabrik itu dipicu oleh sambaran petir. Api langsung membesar, dan menghanguskan bangunan.

Saat petugas tiba di lokasi, kobaran api sudah meluluhlantahkan bangunan tersebut. Material di dalam bangunan yang mudah terbakar, memicu api kian membesar.

“Api cepat merambat karena bahan yang terbakar plastik,” katanya.

Pabrik tersebut juga berdiri dekat dengan pemukiman warga. Beruntung petugas tidak kesulitan mendapatkan pasokan air.

“Pemadaman dilakukan dengan cara statis atau dengan cara penyedotan air langsung ke unit dan langsung di semprot. Sehingga tidak air tidak terputus,” terang Munir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian pemilik akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir. (Red)

Bagikan:

Pos terkait