Kebakaran Pabrik di Kosambi, 7 Jam Api Belum Padam

Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik PT Bapindo Pratama Abadi yang berlokasi di Jalan Raya Perancis, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Jumat, 15 Juli 2022.
Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik PT Bapindo Pratama Abadi yang berlokasi di Jalan Raya Perancis, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Jumat, 15 Juli 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik PT Bapindo Pratama Abadi yang berlokasi di Jalan Raya Perancis, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Jumat, 15 Juli 2022.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, hingga pukul 21.00 WIB belum juga padam.

Bacaan Lainnya

Padahal sebanyak 13 unit armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang sudah diterjunkan ke lokasi.

“Pemadaman sudah berlansung selama 7 jam, tetapi sampai saat ini api masih menyala dan tim kami sedang berusaha untuk memadamkan api dengan teknik dinamis dan statis agar tidak merambat kebangunan lainnya,” ujar Munir.

Munir menjelaskan, kendala yang dihadapi petugas pemadam karena arus lalu lintas yang padat dan banyaknya mobil truk muatan tanah yang melintas di sekitar lokasi melindas selang pengisian air dari kali perancis. Hal itu memicu tiga mesin sedot jebol.

“Akibat jebolnya mesin alkon (sedot) sebagai pendukung pemadaman, kami harus mengambil mesin alkon kembali di kantor Mako Curug, tentu ini jaraknya cukup jauh sehingga memerlukan waktu untuk proses pemadaman,” ujarnya

Pabrik yang terbakar memproduksi pipa plastik. “Dugaan sementara penyebabnya dari konsleting listrik. Lelehan karet dari kabel listrik jatuh ke tumpukan kardus kemudian api merambat mengakibatkan kebakaran besar,” lanjutnya.

Hingga berita ini ditayangkan pukul 22.20 WIB, petugas masih berjibaku di lokasi kejadian melakukan proses pemadaman. (Red)

Bagikan:

Pos terkait