Jalan Gatot Subroto Cimone Diselimuti Gas CO²

Warga di Jalan Gatot Subroto, Cimone Kota Tangerang panik dengan gas cair berisi kandungan karbon dioksida (CO²) yang menyelimuti kawasan jalan Gatot Subroto, Rabu pagi, 6 Juli 2022.
Jalan Gatot Subroto, Cimone diselimuti gas cair berisi kandungan karbon dioksida (CO, Rabu pagi, 6 Juli 2022. Peristiwa itu dipicu karena kelalaian dari pegawai yang bertugas di gudang distributor Alat Pemadam (APAR) yang berada di dekat lokasi. (Foto : tangkapan layar dari video amatir oleh TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Warga di Jalan Gatot Subroto, Cimone Kota Tangerang panik dengan gas cair berisi kandungan karbon dioksida (CO²) yang menyelimuti kawasan jalan Gatot Subroto, Rabu pagi, 6 Juli 2022.

Dari rekaman peristiwa tersebut melalui video amatir, asap putih menyelimuti jalan sehingga membuat jarak pandang pengendara terganggu. Arus lalu lintas pun tersendat.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Karawaci, Komisaris Hasoloan Situmorang, memastikan kalau situasi lalu lintas jalan yang sempat tersendat akibat gas cair tersebut, telah kembali normal. Dan kabut dari gas CO² yang menghalangi jarak pandang telah hilang.

“Itu bukan gas oksigen tapi CO² yang diperuntukan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan). Tapi tidak mudah terbakar,” kata Kapolsek.

Dia menyebutkan jika gas CO² yang menyelimuti jalan Gatot Subroto itu bukan disebabkan adanya kebocoran, melainkan karena kelalaian dari pegawai yang bertugas di gudang distributor Alat Pemadam (APAR) yang berada di dekat lokasi.

“Itu bukan kebocoran, ada kelalaian dari karyawan waktu ditutup kerannya itu terbuka. Tapi sekarang di lokasi sudah kondusif, sudah aman,” terang dia.

Kapolsek menjelaskan, ramainya kondisi jalan saat gas CO² bocor dan menyelimuti jalan tersebut, karena masyarakat setempat yang panik dan pengguna jalan yang terhalang jarak pandangnya karena situasi jalan yang berasap dan berkabut.

“Jadi mengundang perhatian masyarakat dan ada perlambatan lalu lintas,” pungkasnya. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait