Hendak Melahirkan, Rumah Ibu Hamil di Ciledug Dikepung Banjir 1,5 Meter

Seorang perempuan warga perumahan Puri Kartika, Ciledug, rumahnya terendam banjir saat ia hendak melahirkan, Sabtu pagi, 16 Juli 2022.
Personel PMI Kota Tangerang mengevakuasi seorang perempuan warga perumahan Puri Kartika, Ciledug, rumahnya terendam banjir saat hendak melahirkan, Sabtu pagi, 16 Juli 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD Seorang perempuan warga perumahan Puri Kartika, Ciledug, rumahnya terendam banjir saat ia hendak melahirkan, Sabtu pagi, 16 Juli 2022.

Perempuan yang sedang hamil tua itu kemudian dievakuasi petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Menggunakan mobil ambulans, personel PMI menerobos genangan banjir untuk mengevakuasi perempuan tersebut.

“Kami mendapat laporan dari warga ada seorang ibu hamil yang hendak melahirkan berada di dalam rumah yang banjir. Kami langsung bergerak ke lokasi,” ujar Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan.

Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebanyak 10 personel gabungan diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi ibu hamil tersebut.

“Kami evakuasi ibu hamil tersebut ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil ambulans,”ujarnya.

Ade mengungkapkan, kondisi ibu hamil dalam keadaan stabil dan meski diketahui sudah mengalami keram perut.

“Ibu yang mau melahirkan tadi sempat mengeluhkan perutnya keram, tapi alhamdulillah dalam kondisi stabil,” imbuhnya.

Sebagai informasi, banjir yang merendam perumahan Puri Kartika ini ketinggian air mencapai hingga 1,5 meter. Sejumlah petugas gabungan terus bersiaga di lokasi. (Red)

Bagikan:

Pos terkait