Hari ini, Enam Lokasi di Tangsel Diterjang Banjir

Sebanyak enam wilayah di Kota Tangsel dilaporkan banjir karena hujan deras yang mengguyur hari ini, Sabtu 10 September 2022.
Ilustrasi banjir di Kota Tangsel (TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD Sebanyak enam wilayah di Kota Tangsel dilaporkan banjir karena hujan deras yang mengguyur hari ini, Sabtu 10 September 2022.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kota Tangsel M Faridzal Gumay, menjelaskan, data tersebut dihimpun hingga pukul 18.30 WIB.

“Ini baru sebagian laporan yang masuk, karena kita masih berfokus pada ketinggian banjir di atas 20 Sentimeter,” ujarnya.

Pemicu banjir tersebut, kata dia, karena hujan dengan intensitas tinggi yang rata mengguyur hampir di semua wilayah Tangsel siang hingga sore hari.

“Tidak hanya di Tangsel saja, termasuk di Jakarta Selatan, Depok dan Bogor juga (hujan deras). Sehingga aliran sungai atau kali tidak dapat menampung volume air yang begitu banyak,” lanjut dia.

Dia menyebutkan, keenam titik lokasi banjir, di.antaranya yaitu Komplek Maharta Pamulang, Jalan Dr Setiabudi Pondok Kacang Timur, Villa Mutiara Pondok Kacang Timur, Rt 004 RW 009 Kampung Lengkong Wetan, Graha Mas Serpong dan Kelurahan Pakualam Serpong.

Saat ini, personel gabungan dari BPBD dan Satpol PP Tangsel sudah terjun keenam lokasi yang dilaporkan. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait