Gegara Jalan Banjir, Warga Cibadak Tewas Jatuh dari Motor

Saleh (49) meninggal dunia karena terjatuh dari sepeda motor saat melintas di area banjir di jalan Kampung Kosambi, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Rabu 7 September 2022.
Warga mengangkat jasad Saleh (49), korban yang meninggal dunia karena terjatuh dari sepeda motor di area banjir di jalan Kampung Kosambi, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Rabu 7 September 2022. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Saleh (49) meninggal dunia karena terjatuh dari sepeda motor saat melintas di area banjir di jalan Kampung Kosambi, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Rabu 7 September 2022.

Ketua RT setempat, Mansyah, mengatakan, korban tewas terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya sekitar pukul 17.40 WIB.

Bacaan Lainnya

“Korban warga kami, RT 003/001, terjatuh dari sepeda motor,” ujarnya saat dihubungi TangerangDaily via telepon seluler.

Mansyah menjelaskan, korban dengan sepeda motornya melintasi jalan yang terendam banjir dengan ketinggian air hingga setengah meter lebih tersebut. “Jadi karena jalan terendam banjir, ada jembatan dari bambu yang dibuat warga untuk dilalui pejalan kaki. Korban dengan sepeda motornya melintas di sana, lalu terjatuh,” terangnya.

Saat terjatuh itu, korban pingsan. Warga di lokasi segera menolong dan membawanya ke rumah sakit terdekat. “Tapi sampai di rumah sakit, korban sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Mansyah mengeluhkan kondisi banjir di lokasi tersebut yang terjadi sejak sekitar tiga tahun terakhir. Hingga saat ini, belum ada solusi dan tindakan dari pemerintah setempat.

“Kalau hujan deras, dipastikan jalan ini terendam banjir, padahal dulu meski hujan tidak sampai terjadi banjir. Banjir terjadi sejak ada pembangunan akses dan gerbang tol Balaraja Timur,” katanya.

Dia mendesak kepada Pemkab Tangerang agar segera menuntaskan banjir di jalan tersebut, selain menjadi akses jalan warga, juga pelajar SMPN 4 Cikupa dan SDN 1 Cibadak yang lokasi sekolahnya tak jauh dari lokasi tersebut. (Red)

Bagikan:

Pos terkait