Dua Warga Menes Luka Diseruduk Babi Hutan di Pemukiman

Dua orang warga Kampung di Kecamatan Menes, Pandeglang, terluka karena diseruduk babi hutan yang memasuki pemukiman, Rabu 2 November 2022.
Warga menangkap seekor babi hutan yang memasuki pemukiman warga di Kecamatan Menes, Pandeglang, Rabu 2 November 2022. (Foto : Iman untuk TangerangDaily)
Bagikan:

PANDEGLANG | TD — Dua orang warga Kampung di Kecamatan Menes, Pandeglang, terluka karena diseruduk babi hutan yang memasuki pemukiman, Rabu 2 November 2022.

Peristiwa itu bermula saat warga Manungtung, Desa Cilaban Bulan, Kecamatan Menes menemukan seekor babi hutan berukuran anak kerbau di sekitar pemukiman sekitar pukul 06.15 WIB.

Warga pun berusaha menangkap hewan liar itu dengan mengejarnya. Namun, saat akan ditangkap, dua orang warga diseruduk hingga terjatuh.

“Dua orang terluka di bagian paha dan tangan,” ujar personel kepolisian dari Polsek Menes Aiptu Aan Andriansyah.

Dua orang korban yakni Muhdi warga kampung Kadu Tangga, Desa Purwaraja, dan Abah Beti warga Kampung Cibadak Desa Alaswangi, Kecamatan Menes.

“Korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Babi hutan itu diketahui warga memasuki pemukiman sekitar pukul 06.15 WIB. Mengetahui ada babi hutan, warga setempat serentak mengejar untuk menangkapnya.

“Setelah diketahui warga ada babi hutan langsung dikejar,” ujar Neng Iim, warga setempat.

Hewan itu terus berlari dari kepungan warga hingga melintasi beberapa kampung dan desa, hingga akhirnya berhasil ditangkap di Kampung Ciputri di pinggir klinik Diva Kecamatan Menes.

“Kami juga kaget, ketika mendengar teriak-teriak kalau ada babi. Setelah saya lihat memang ada babi yang lagi dikejar-kejar, spontan saya juga ikut mengejar,” tutur Lintang, warga Kampung Citangkil, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes yang ikut mengejar babi hutan itu. (Iman/Rom)

Bagikan:

Pos terkait