BPBD Tangkap Ular Sanca 4 Meter dari Dapur Rumah Warga di Sindang Jaya

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca kembang dari rumah warga di Kampung Sumur RT 01/05, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Rabu, 7 September 2022.
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca kembang dari rumah warga di Kampung Sumur RT 01/05, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Rabu, 7 September 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menangkap seekor ular sanca kembang dari rumah warga di Kampung Sumur RT 01/05, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Rabu, 7 September 2022.

Ular jenis sanca batik tersebut ditangkap petugas sekitar pukul 05.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, saat malam hari, Hendro, pemilik rumah mendengar suara benda jatuh di sekitar area dapur.

Pria itu, kata dia, awalnya mengira suara itu berasal dari tikus yang jatuh.

“Kemudian pemilik rumah sekitar pukul 02.30 WIB, merasa penasaran dan memeriksa ke bagian dapur, lalu menemukan seekor ular di bawah wastafel,” ujarnya.

Kaget ada ular sanca di dalam rumah, penghuni rumah itu pun langsung memanggil anak dan anggota keluarga lainnya untuk mengusir ular tersebut.

“Tetapi tidak ada yang sanggup dan berani karena ukuran ularnya sangat besar. Akhirnya dari salah satu pihak keluarganya melapor ke petugas Damkar,” katanya.

Sejumlah personel BPBD Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi. Tanpa kesulitan, ular pun berhasil ditangkap.

“Sementara ular tersebut kami amankan Pos Damkar Pasarkemis,” tutupnya. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait