BPBD Kabupaten Tangerang Evakuasi Ular Piton 3 Meter di Legok

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengevakuasi ular piton yang ditemukan warga di kebun RT 03/ RW 04 Kampung Kebon Kosong, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Minggu 10 April 2022.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengevakuasi ular piton yang ditemukan warga di kebun RT 03/ RW 04 Kampung Kebon Kosong, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Minggu 10 April 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengevakuasi ular piton yang ditemukan warga di kebun RT 03/ RW 04 Kampung Kebon Kosong, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Minggu 10 April 2022.

Sebelumnya, warga setempat lebih dulu meringkus ular dengan panjang 3 meter ini ke dalam karung.

Bacaan Lainnya

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan, evakuasi ular piton itu berdasarkan laporan warga Serdang Wetan yang masuk melalui Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang.

“Tim yang evakuasi ular piton dari Regu B Markas Komando Curug, personil 3 orang,” ujar Munir kepada awak media.

Pada saat Tim BPBD di lokasi, lanjut Munir, ular piton sudah diamankan warga di dalam karung. Menurut warga, ditakutkan ular piton lepas dan bisa menganggu kegiatan warga.

“Petugas Damkar di lokasi hanya mengevakuasi ular yang sudah di dalam karung. Kami hanya mengamankan, ditakutkan bisa ganggu warga,” pungkasnya. (PT/Red)

Bagikan:

Pos terkait