Bawa Ratusan Penumpang, Perahu Wisata Nyaris Karam di Pantai Tanjung Pasir

Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Kabupaten Tangerang. Sebuah perahu wisata yang mengangkut ratusan wisatawan nyaris karam saat kembali dari Pulau Untung Jawa.
Proses evakuasi perahu yang nyaris karam saat mengangkut ratusan wisatawan di perairan Kabupaten Tangerang, Kamis 5 Mei 2022. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Kabupaten Tangerang. Sebuah perahu wisata yang mengangkut ratusan wisatawan nyaris karam saat kembali dari Pulau Untung Jawa.

Sebelumnya perahu tersebut berangkat dari Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Insiden terjadi pada Rabu, 4 Mei 2022, sekitar pukul 13.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Meski nyaris kawan, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pantauan TangerangDaily di lokasi, kapal yang mengalami kebocoran itu masih dalam proses evakuasi. Beberapa orang berjibaku menyedot air dari kapal dengan menggunakan mesin pompa. Selain itu, sejumlah awak kapal pun menimba air menggunakan ember secara manual.

“Iya lokasinya di sini (sambil menunjukan lokasi kapal karam),” ujar salah satu warga di sekitar yang tak bersedia disebutkan identitasnya.

Menurutnya, lokasi tersebut menjadi jalur kapal wisata yang hendak menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

“Karena memang di sini jalurnya kapal yang ingin nyebrang ke pulau atau sebaliknya,” katanya.

Dia mengatakan, perahu itu nyaris karam karena kemungkinan menabrak tiang tanggul, sehingga mengalami kebocoran.

Saat peristiwa itu terjadi, dua perahu digunakan untuk mengevakuasi wisatawan ke tepi pantai. “Sekitar 100 orang, evakuasi pakai dua perahu bolak-balik,” paparnya.

Saat momen Lebaran, Sebagian besar nelayan di wilayah pesisir pantai beralih profesi dengan menyeberangkan para wisatawan ke pulau-pulau terdekat. (Eko Setiawan/Rom).

Bagikan:

Pos terkait