Banjir Rendam Perumahan Prima Sepatan

Hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa malam hingga Rabu 11 Mei 2022, memicu banjir di Perumahan Prima, Desa Karet, Kecamatan Sepatan.
Situ bulakan di Desa Karet, Kecamatan Sepatan meluap sehingga menyebabkan banjir di Perumahan Prima, Rabu 11 Mei 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa malam hingga Rabu 11 Mei 2022, memicu banjir di Perumahan Prima, Desa Karet, Kecamatan Sepatan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, sebanyak 50 kepala keluarga terdampak.

Bacaan Lainnya

“Yang terdampak di Blok M1 dan N2, ketinggian air 60 sampai 70 sentimeter,” ujar Munir.

Pemicu banjir di wilayah Sepatan tersebut, terang Munir, karena meluapnya situ bulakan yang tak mampu menampung debit air yang masuk, sehingga meluap ke pemukiman warga.

Munir juga mengatakan, hingga saat ini warga terdampak masih bertahan di rumahnya masing-masing. “Kami terus memonitor situasi terkini dengan menerjunkan personel ke lokasi,” katanya.

Banjir juga dilaporkan terjadi di wilayah Perumnas 3 Tangerang, Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang. Banjir di lokasi itu dipicu karena meluapnya air dari Kali Sabi. Sebanyak 3 RW di lokasi tersebut terdampak. (Red)

Bagikan:

Pos terkait