Banjir Periuk Kota Tangerang, Camat : 500 Rumah Terendam

Camat Periuk, Kota Tangerang Nanang Kosim mengatakan, sedikitnya 500 rumah warga terdampak banjir yang terjadi hari ini, Rabu 11 Mei 2022.
Banjir menggenangi pemukiman warga di lima Rukun Warga di Kelurahan Sangiang Jaya dan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu 11 Mei 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Camat Periuk, Kota Tangerang Nanang Kosim mengatakan, sedikitnya 500 rumah warga terdampak banjir yang terjadi hari ini, Rabu 11 Mei 2022.

Nanang mengatakan, ketinggian banjir bervariasi antara 20 sentimeter hingga 1 meter yang melanda Kelurahan Sangiang Jaya di RW 8, RW 9 dan RW 10, serta di Kelurahan Gebang Raya di RW 22 dan RW 25.

Bacaan Lainnya

“Warga yang terdampak di lima RW tersebut sekitar 500 rumah,” ujar Nanang.

Nanang mengeklaim, kondisi banjir sudah tertangani, ratusan warga yang terdampak pun terpantau aman.

“Secara arus dan luapan cukup parah di Fly Over Taman Cibodas dan tanggul Kali Ledug Alamanda yang jebol sekitar lima meter. Namun, saat ini sudah tertangani dengan penambalan oleh tim BPBD dan PUPR. Kondisi banjir pun secara perlahan sudah mulai surut. Kalau genangan-genangan di RW lainnya sudah surut sejak subuh,” terangnya.

Kata Nanang, saat ini jajaran Kecamatan Periuk tengah mendirikan Posko Banjir, yang akan menangani bantuan makanan, kesehatan hingga sarana prasarana proses pembersihan lingkungan. Tim Kecamatan dibantu BPBD dan Satpol PP juga menurunkan kendaraan besar untuk membantu mobilitas warga, seperti di jalur Total Persada, Alamanda hingga arah Tangerang.

“Warga yang membutuhkan bantuan baik tenaga atau makanan dapat memanfaatkan Posko Banjir di Sangiang Jaya, Balai Warga RW 09. Sedangkan untuk bantuan kesehatan Puskesmas Gembor sudah bersiaga sejak malam, untuk menangani keluhan kesehatan warga,” katanya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait