Akibat Banjir, Akses Warga Perumahan Garden City Lumpuh

Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah di Kota Tangerang pada Selasa 10 Mei 2022 malam. Akibatnya, sebagian wilayah di perumaha Garden City, Periuk, Kota Tangerang tergenang air hingga sepinggang orang dewasa.
Banjir menggenangi pemukiman warga di Perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang, Rabu 11 Mei 2022. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah di Kota Tangerang pada Selasa 10 Mei 2022 malam. Akibatnya, sebagian wilayah di perumahan Garden City, Periuk, Kota Tangerang tergenang air hingga sepinggang orang dewasa.

“Warga sebagian masih bertahan di dalam rumah, karena kan banjir baru di depan rumah,” ujar Mul, salah satu petugas keamanan Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu 11 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, genangan terjadi lantaran jebolnya tanggul di wilayah Grand Duta, yang menyebabkan ketinggian air lebih dari satu meter.

“Ketinggian air sampai dua meter. Kalau tanggul tidak jebol, tidak akan banjir seperti ini,” katanya.

“Siang ini sudah berkurang, tinggal sepaha orang dewasa,” imbuhnya.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, rumah tempat tinggalnya sempat terendam air hingga ketinggian 30 sentimeter.

“Parah ini, semalam sampai masuk rumah sebetis. Sekarang sudah mulai surut,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat hujan mulai turun, ia langsung mengungsikan kendaraan sepeda motor dan mobil ke tempat yang aman.

“Motor sama mobil langsung saya ungsikan ke depan jalan. Khawatir juga kan,” jelas warga Perumahan Garden City tersebut. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait