DPRD Banten Minta Sekolah Layani Pendaftar PPDB Online Siang Malam

Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS meminta pihak sekolah melayani pendaftar Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri Banten dengan maksimal yang mulai dibuka hari ini, Rabu 15 Juli 2022.
Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

BANTEN | TD — Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS meminta pihak sekolah melayani pendaftar Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri Banten dengan maksimal yang mulai dibuka hari ini, Rabu 15 Juli 2022.

“Pada juknis PPDB memang tidak menyebutkan jamnya, hanya tanggal. Namun baiknya sekolah bisa membuka layanan pendaftaran siang dan malam untuk membantu pendaftar yang mungkin mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran secara online,” ujarnya.

Barhum menekankan, PPDB agenda yang hanya berlangsung setahun sekali. Oleh karenanya, segala sesuatunya semestinya telah dipersiapkan sebaik mungkin. Sehingga tak perlu ada kendala, dan semua pendaftar dapat terlayani dengan baik, jika memungkinkan pelayanan selama 24 jam. “Toh cuma setahun sekali ini (pelaksanaan PPDB),” katanya.

Penjabat Gubernur Al Muktabar mengaku telah meninjau hari pertama pelaksanaan PPDB online Tahun 2022 di SMAN 1 Kota Serang Jalan Ahmad Yani No. 39.

“Jam 00.00 WIB buka, hingga pukul 8.55 WIB ada 290 pendaftar,” ungkap Al Muktabar.

Pada hari pertama PPDB, Al Muktabar mengeklaim belum ada kendala. “Pendaftaran normal saja, karena didistribusikan ke website sekolah,” tambahnya.

Al Muktabar berharap, melalui PPDB Online berbasis sekolah, berbagai kendala yang sebelumnya sempat terjadi tidak terulang kembali. Salah satunya soal server yang pada tahun ini tidak lagi terpusat di Dinas Komunikasi dan Informasi atau Dinas Pendidikan Banten, melainkan di tiap sekolah.

“Mudah-mudahan ini bagian layanan terbaik kami kepada masyarakat,” katanya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait